Wanita Mulia Cahaya Pertama....

Selasa, 10 April 2012

cuma aku...

yahh.... setelah dipikir-pikir, kaya'nya cuma ane yg baca" nih blog... heheheheheheheh

dalam lelah ini, aku kan coba menulis sedikit lengkap tentangku...
pagi, sebelum subuh, ku coba sekuat hati dan otot mataku tuk sadar... dan selalu ku paksa bangun dari zona lelapku, dari istirahatku yg terasa begitu singkat tuk kunikmati...

berharap RidhoNya, kumulai hari dengan beberapa sujud dalam rekaat ku yang tak biasa terus panjang dalam tegaknya berdiri...
hmm...
Allahummaghfirly...

sesegera mungkin, aku membereskan rumah sekenanya sebelum siap" brangkat sekolah, itupun, sering kali aku tak punya waktu untuk mengerjakannya, dan terpaksa segera persiapkan diri untuk berangkat mengajar di sebuah TK IT.
ku kayuh spedaku bermandikan sinar mentari yang hangat, sambil terkadang diusik oleh jalan" tak rata karangan janji pemerintah daerah yang tak kunjung terealisasi.
 1 kilometer....masih senyum...
2 kilometer..... mulai nafas terengah..
3 kilometer.... fokuskan tenaga akibat jalan yg tak bersahabat,
4 kilo meter....  NO COMENT
5 kilometer.... segera berharap cepat sampai...
 hingga akhirnya... alhamdulillah... sampai juga...

letih mengatur nafas sambil parkir seenak hatiku, kusapa tukang parkir sekenanya, sekedar menggugurkan kewajiban beramahtamah sesama muslim. segera cuci muka agar bebas dari polusi dilengkapi dengan wudhu tuk ku tegakkan dhuha yg ku harap akan terus rutin..,
after that, akupun mulai menyiapkan kelas & alat tulis anak-anak, kumulai mngajar dengan cipika-cipiki para ibu yg mengantar anak" meraka untuk ku didik di kelas mungil ini... ya... bagiku kelas sebesar apapun selalu sempit jika bersama anak" yg tiap kali aku lihat mereka rasanya ingin selalu terbang, meloncat kesana kemari.

hingga waktu beranjak siang, ku tutup pelajaran hari ini dengan do'a bersama mereka,  yaa.. tangis, tawa, pertengkaran kecil, anekdot, bahkan hal heboh yg melelahkan penuh simpati telah kulalui bersama mreka,

sesekali, aku memberi beberapa anak les tambahan, kemudian rapat/sekedar tahsin / sholat berjamaah hingga hari sudah benar" siang dan mentari tak lagi menyemangati, ia justru menguji dengan sengatannya yang heboh mengusik indra perabaku... panas...

kembali kukayuh sepeda dengan berniat," mumpung masih muda,,, heheheheh"

telak.... asap, kerikil, batu, kubangan, kebut-kebutan... wahh... lengkap ujianku tiap siang bersama sepeda biruku yg setia, ia teramat cantik bagiku... ;)

sesampai dirumah, siap" memburu waktu untuk segera taklim klau aku tak mau banyak tertinggal materi dari ustadzah... yah... untuk kali ini aku tak bisa istiqomah awal waktu.. apa daya... ini yang ku mampu...

rasanya sejuuuuk luar biasa bersandar di dinding kokoh, mendengarkan ilmu, suaranya yg lembut... aaahhhhh..ditambah angin sepoi" dai kipas raksasa serasa merampas seluruh lelahku...

aku larut dalam kenyamanan jasmani&psikisku... hheheheheh

mata yg mulai ngantuk", segera ku kejutkan dg permen pedas yg tak segan" rasanya seperti menelan sebuah AC dingin kedalam tenggorokanku... heheheheh jadi serius denger ustadzah deh...
azan asharpun menandakan usainya taklimku hari ini,
sesegera mungkin kupercepat berwudhu agar waktu  sholatku lebih panjang. setelah siap. berangkatlah aku kesebuah mushola komplek rumahku untuk sedikit berbagi ilmu agama di TPA yg ramai peminat ini....
tak tanggung_tanggung jumlahnya, hingga terkadang benar" ludes tenagaku dibuatnya...
hmmm....  habis mau gimana lagi???? ini kan hobi yg wajib... heheheheh

sebelum azan maghrib, benar" ku pastikan semua tugasku usai di mushola ini. hingga akhirnya aku melangkah sedikit cepat untuk sampai dirumah dan membereskan persiapanku sebelum mengajar lagi ke TPA(Taman Pendidikan Al-Qur'an) yayasan sosial menengah kebawah selepas maghrib.

usai sholat maghrib, dengan sigap aku melangkah keluar dengan saudari cilik ku berlari kecil, atau jalan kaki super cepat untuk segera sampai ke TPA. tak jarang aku sampai sakit perut gara" sdikit berlari sehabis buka puasa saat shaum sunnah, atau makan malamku yg super kilat.

sesampainya disana, inilah puncak tenaga,kesabaran, dan otak ku tuk dicurahkan, dengan anak" yg banyak putus sekolah buatku harus extra mengajarkan sopan santun pada mereka saat belajar apalagi ini pengajian..
karna ku hanya sendiri, maka tak jarang keonaran kecil banyak terjadi, ad yang nangis, berlari, meledek, yah apapun bisa saja trjadi saat mataku ini sedikit lengah dari mereka. ada saja yang terjadi... heheheheh

hingga isya', akhirnya aku harus kembali pulang kerumah untuk sholat dan kulanjutkan melangkah ke rumah tetanggaku untuk mengajar les privat....

heheheheheheheheheheheheheheheheheheheheheh

lengkap sudah lelahku tiap hari...
sekitar jam sembilan malam, aku pulang dari mengajar les privat ini, ada rumahku yang umi abi dan adik"ku yang menanti untuk kubereskan tempat tidurnya, selambunya, kamarnya....
heheheheheh,....
aku kalau dirumah memang kebagian jatah pekerjaan beres" rumah dan mempersiapkan untuk tidur.
terkadang, juga memasak, atau bantu" cuci baju&piring, kalau aku punya sdikit waktu luang...

sebelum tidur kusempatkan baca Al-qur'an, baca buku, atau buka laptop untuk mengantrku terlelap tidur...
ya... jam sepuluh paling awal aku bisa tidur... meski biasanya diatass jam sebelas baru selesai pekrjaan rumahku... heheheheheh

tapi.... aku senang... aku bisa melakukan hobiku, mengajar ....
setiap waktu,

meski terkadang terlalu lelah, dan ingin punya waktu atau hari khusus, total buat aku belajar....
karena, memang inilah hobiku, BELAJAR - MENGAJAR...

aku juga punya hobi aneh sejak dulu, yang entah kenapa selalu aku lakukan, meskipun aku terlampau lelah/pun sakit.
aku di tiap hari, pasti suka mengerok bunga es di freezer untuk kutaruh diwadah dan kuanggap itu es serut, untuk akhirnya ku buang dikamar mandi,sampai ada yang mulai masuk ke kamar mandi dan melangkah kemudian berteriak, "aauu... dingiiiiiiiiiinnn...."

heheheheheh memang terdengar aneh hobiku yang satu ini... tapi aku begitu mnikmati saat butiran" salju es memberikan sensasi dingin membekukan tiap pembuluh darah jemariku... I LIKE IT SO MUCH...

HEHEHEHEHEHEHEHEHEHEHEH.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar